Sunday 5 June 2016

Biografi Singkat Nike Ardilla



 
Nike Ardilla atau akrab dengan panggilan Nike atau juga akrab dipanggil dengan Neng (panggilan untuk perempuan muda sunda) lahir di Bandung, Jawa Barat, 27 Desember 1975. Nike mulai merintis karir dengan mengikuti berbagai festival menyanyi di Bandung, sampai akhirnya bakat Nike diwadahi oleh produser terkenal Deddy Dores.

            Pada album pertama Nike, Deddy Dores banyak menyumbang untuk membuat lagu yang akhirnya terjual lebih dari 500.000 copy. Pada tahun berikutnya Nike merilis lagi sebuah album yang mendapatkan sambutan luar biasa oleh penikmat musik Indonesia. Album yang bertajuk Bintang Kehidupan ini terjual dengan jumlah yang fantastis yaitu mencapai 2juta copy, dan seterusnya album-album Nike menjadi sangat laris di pasaran.
Nike atau akrab dipanggil Neng tidak hanya berbakat dalam menyanyi, dia juga membintangi beberapa film dan sinetron yang populer di akhir tahun 80 hingga awal 90-an. Tak berhenti disitu, Nike juga memperlihatkan bakatnya di bidang modeling, terbukti Nike berhasil menjadi pemenang favorit gadis sampul pada tahun 90.
            Karir Nike berhenti pada tahun 95, mobil Honda Civic berwarna biru metalik plat D 27 AK menabrak pagar beton bak sampah di Jalan Raden Eddy Martadinata. Mobil yang dikendarai Nike ini mengalami kecelakaan sekitar pukul 6.15 pagi. Kecelakaan ini merenggut nyawa Nike. Beberapa isu negatif pengebab kematian Nike pun sempat bermunculan. Namun Nike tetaplah salah seorang penyanyi berbakat Indonesia yang pernah ada. Hingga saat ini lagu-lagunya masih sering kita dengar, dan masih sangat menyentuh untuk dinikmati.
            Berikut ini saya akan membagikan beberapa album Nike Ardilla, semoga lagu-lagu ini bisa sedikit mengobati rindu kita akan lagu-lagu kenangan masa.


 Download Album Seberkas Sinar (1990) 
 Download Album Bintang Kehidupan (1990) 
 Download Album Biarlah Aku Mengalah (1993) 
 Download Album Duri Terlindung (1994)
 



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: