Thursday 4 October 2018

Contoh Pidato Bahasa Indonesia Ulang Tahun Sekolah Untuk Guru dan Siswa

Pidato Ulang Tahun Sekolah - Jika sahabat semua baik siswa maupun guru yang sedang “prepare” atau persiapan untuk berlatih pidato dalam acara ulang tahun sekolah, tentunya memerlukan bahan dan ide-ide khusus demi kelancaran sahabat dalam berpidato saat sekolah anda akan mengadakan ulang tahun.

Untuk itu kali ini anda akan dimudahkan karena saya akan memberikan contoh naskah pidato tentang ulang tahun sekolah kepada sahabat. Berikut adalah salah satu contohnya :

Contoh Naskah Pidato Ulang Tahun Sekolah 

Pembukaan Pidato Ulang Tahun Sekolah :

Assalamu'alaikum Wr. Wb..

Yang Terhormat:

Jajaran muspika wilayah kec. Losari
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Brebes
Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Brebes
Pengurus Komite Sekolah Kec. Losari
Dewan Guru dan Staf Tata Usaha
Tamu undangan perwakilan OSIS SMA dan SMP
Pemenang Lomba dan Para Pendamping
Anak-anakku siswa-siswi SMA/SMP

Isi Pidato Ulang Tahun Sekolah :

Hadirin Bapak/Ibu yang saya hormati,
Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita semua sebagai bagian dari sekolah ini sehingga patutlah kita untuk pertama-tama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas izin dan ridho-Nya kita semua masih dapat bertemu dan berkumpul dalam keadaan sehat dan berbahagia untuk mengikuti acara syukuran sekolah ini yang ke-(...).

Sudah sepatutnya kita sama-sama mengucapkan selamat ulang tahun untuk sekolah tercinta ini, semoga Allah SWT tetap memberikan perlindungan dalam perjalanan perubahan untuk tahun-tahun kedepan. Dan semoga menjadi sekolah yang semakin berkualitas dalam era globalisasi yang kita hadapi sekarang ini.

contoh naskah pidato ulang tahun sekolah https://khalilrhymes.blogspot.com/2017/10/contoh-pidato-bahasa-indonesia-ulang.html


Hadirin yang saya hormati.
Dalam proses globalisasi yang kita alami bersama seiring dengan perkembangan kemajuan negara kita, kita tentunya masih ingat bagaimana krisis demi krisis telah kita lalui dan bagaimana sekolah kita ini sangat berperan dalam menyikapi tuntunan perubahan di masyarakat. Bagaimana tidak? Saat krisis-krisis itu ada sejumlah lulusan yang sampai saat ini menjadi profesor dan prestasi-prestasi lainnya.

Dari lubuk hati yang sangat dalam, saya sampaikan rasa bangga terhadap almamater kita ini yang dengan penuh semangat dan kerja keras menggulirkan peningkatan-peningkatan di berbagai aspek pendidikan.

Penutup Pidato Ulang Tahun Sekolah :

Hadirin yang saya hormati.
Akhir kata saya sampaikan sekali lagi selamat dan terima kasih kepada seluruh warga sekolah ini, baik siswa, staf administrasi, staf pengajar, pembina OSIS, para wakil kepala sekolah, mantan kepala sekolah, komite sekolah, para alumni dan warga lainnya, bahwa semuanya masih mau memberikan dukungannya untuk sekolah tercinta ini.
Semoga kita dapat mencapai apa yang kita cita-citakan agar sekolah kita ini menjadi sebuah lembaga pendidikan yang dapat berkiprah di tataran regional maupun nasional.

Wassalamualaikum wr wb...


Itulah contoh naskah pidato tentang ulang tahun sekolah, jadi jangan perlu ragu untuk tampil dan membawakan pidato khusus untuk sekolah tercinta kita sobat. Mungkin sekarang belum bisa akan tetapi jika kita mau berlatih dan belajar pidato, pastinya semuanya akan lancar dan baik. Semoga contoh pidato di atas bermanfaat bagi anda.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: