Monday 28 August 2017

8 Contoh Kalimat Sapaan Lengkap dengan Penjelasannya

Kalimat Sapaan – Menyapa adalah suatu kebiasaan orang Indonesia yang katanya orang Indonesia itu mudah akrab dan gampang bergaul dengan orang-orang baru. Berbeda dengan orang dari bangsa lain yang kebanyakan sibuk mengurusi urusannya masing-masing oleh karenanya ada peribahasa asing yang mengatakan “Waktu adalah uang / Time is money”. Makanya jangan heran kalau suatu saat anda diberi kesempatan oleh Tuhan untuk pergi ke luar negeri dan orang-orangnya sangat susah untuk diajak ngobrol hehe.

Nah seperti yang kami usung pada judul yaitu kalimat sapaan kali ini kamu akan kami ajak untuk mengerti tentang kalimat sapaan dan contohnya, yang semoga saja materi dari pembahasan ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bekerja atau berbaur dengan  di lingkungan masyarakat dengan tujuan yang tentunya menciptakan keramahtamahan kita terhadap orang-orang di lingkungan kita. Sepertia apa penjelasan dan contohnya dapat langsung kamu baca di bawah ini:

Kalimat Sapaan

Kalimat sapaan adalah kalimat yang digunakan untuk menyapa atau menegur seseorang atau sekelompok orang. Biasanya kalimat sapaan ini ditandai dengan kehadiran kata sapaan. Contoh:
-    Bagaimana keadaan Ibu sekarang?
-    Apakah Ibu sudah pulang?
-    Saya harap Ibu-ibu menyaksikan acara malam hari ini sampai tuntas
-    Kehadiran kalian dalam acara ini sangat kami harapkan.
-    Mungkin ibu masih ingat dimana barang itu disimpan?

Contoh Kalimat Sapaan Lengkap dengan Penjelasannya
Contoh Kalimat Sapaan Lengkap dengan Penjelasannya

Itulah contoh mudahnya lalu juga ada kalimat sapaan yang penggunaannya untuk nama jabatan atau profesi, biasanya kata sapaan ini diucapkan saat adanya suatu acara pidato atau acara-acara lain untuk menyapa para hadirin. Contoh:
-    Kepada Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu guru yang saya hormati.
-    Para jajaran pengurus Osis yang saya hormati.
-    Suluruh siswa/siswi SMA Al Hikmah yang berbahagia.

Nah itulah beberapa contoh dan macam-macam penggunaan kalimat sapaan yang dapat anda pelajari untuk belajar tentang contoh kalimat yang pantas dalam menyapa. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas perhatian dan waktunya dalam membaca materi ini ya sobat.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: